Pangdam IM Resmian Kikav 11/WS

Lhoknga, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko memimpin upacara peresmian Kompi Kavaleri 11/Walet Setia Cakti Kodam Iskandar Muda di Lapangan Upacara Kompi Kav 11/WSC, Lhoknga, Aceh Besar, Rabu (19/9/2018).

Satuan ini sebelumnya dibawah komando dan bagian dari Kompi Panser 11.1/Serbu Batalyon Kavaleri (Yonkav) 11/ Macan Setia Cakti yang bermarkas di daerah Jantho Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh.

Pangdam IM dalam amanatnya menyampaikan, upacara peresmian ini merupakan peristiwa penting dalam sejarah perkembangan organisasi Kodam Iskandar Muda, mengingat pada hari ini Kikav 11.1 Yonkav/11 Macan Setia Cakti beralih status  menjadi  Kikav 11/Walet Setia Cakti Kodam Iskandar Muda.

“Penyesuaian orgas ini merupakan bagian rencana strategis TNI AD dalam pembangunan dan gelar satuan TNI AD yang semakin modern, efektif dan profesional guna memaksimalkan “Deterrence Effect” sekaligus respon terhadap dinamika perkembangan lingkungan strategis ke depan guna mendukung tugas-tugas Kodam Iskandar Muda”. Ucap Pangdam IM.

“Pengembangan satuan berdasarkan Rencana Strategis (Rentra) TNI AD setiap Kodam memiliki 1 Kompi yang bersifat Berdiri Sendiri (BS) yang di bawah kendali langsung oleh Pangdam, dengan tugas pengamanan pada satuan yang lebih besar sebagai satuan kawal, tirai dan pengintai, pengamanan wilayah, pengamanan obyek vital nasional, vip dan vvip, serta melaksanakan pengintaian untuk mengumpulkan bahan keterangan dalam setiap pelaksanaan tugas operasi”. Ungkap Jenderal Bintang Dua.

Sebagai satuan yang berada di tengah-tengah masyarakat, perhatikan faktor keamanan prajurit yang keluar masuk satuan serta laksanakan pembinaan teritorial terbatas di wilayahnya sehingga para prajurit mengenal lingkungan dan kehidupan masyarakat di sekitar pangkalan, sehingga masyarakat di sekitar pangkalan akan merasa memiliki dan merasa aman dengan keberadaan Kikav 11/WSC. Tutup Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kasdam IM Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin , Irdam IM, Kabalakdam IM, dan Komandan Satuan jajaran Kodam IM.

Komentar

Loading...