Lagi, 11,382 Kilogram Sabu Diamankan di Aceh Tamiang

11 Kilogram Sabu Diamankan di Aceh Tamiang

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Unit Opsnal Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Aceh dan Polres Aceh Tamiang kembali menangkap dua pelaku penyalahgunaan sabu di kawasan Bandar Khalifah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Selasa (18/9/2018) sore kemarin.

Diduga, kedua pelaku ini berkaitan dengan jaringan peredaran sabu yang ditangkap sebelumnya. Dua pelaku yang diamankan yakni MAK (44) alias Yong Kasim dan SAB alias Dolah Panglima (48), Petani yang merupakan warga Aceh Tamiang.

"Penangkapan dilakukan sore sekira pukul 19.30 WIB kemarin, diamankan barang bukti 11 paket sabu seberat lebih kurang 11,382 kilogram," ujar Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Direktur Dit Resnarkoba, Kombes Pol Agus Sarjito Rabu (19/9/2018).

Ia menjelaskan, penangkapan ini berawal saat personel Subdit 3 Dit Resnarkoba Polda Aceh memperoleh informasi dari masyarakat tentang masuknya sabu jaringan internasional Malaysia-Aceh Tamiang dalam jumlah besar melalui jalur laut.

"Anggota kemudian melakukan penyelidikan atas informasi itu baik lokasi, jalur atau pun pelaku hingga benar-benar A1. Pada 16 September kemarin dipimpin AKP Salamuddin anggota turun ke lokasi dan mengendap di beberapa lokasi yang sudah dimapping," jelas Direktur.

Kemudian, petugas menangkap MAK alias Yong Kasim selaku kurir barang haram itu dan menyita barang bukti sabu yang ditanam di belakang rumah orang tua pelaku sebanyak 11 paket dalam kotak sterpform ikan. Lalu, tersangka kedua yakni SAB alias Dolah Panglima selaku pengontrol boat yang masuk ke Kuala Tamiang pun ditangkap.

"Kedua tersangka dan barang bukti hingga kini masih diamankan untuk dilakukan pengembangan dan proses lebih lanjut. Diduga kedua pelaku ini berkaitan dengan jaringan yang diungkap kemarin," tambah Kombes Pol Agus Sarjito.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...