Petani Tangan-tangan Rasakan Manisnya Pendampingan Babinsa

Abdya, acehportal.com - Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Kopda Alimuddin Harahap berserta Kopda Wasis melaksanakan pendampingan petani di Poktan Bingong Pade, Desa Suak Labu, Kecamatan Tangan-tangan. Minggu (16/9/2018).

Dalam pendampingannya tersebut, selain mengecek perkembangan padi, Kopda Alimuddin juga sempatkan diri membantu petani menyemprot padi.

"Dari hasil pengontrolan sementara, 18 Hektar tanaman padi milik Poktan binaan saya ini masih aman. Batang padi tumbuh subur, dengan daun yang hijau merekah", ungkapnya pada Media Center di sela istirahat.

Ia menambahkan, kendati tanaman tumbuh subur, namun dirinya bersama dengan petani secara kontinyu laksanakan perawatan. Terlebih masa tanaman memasuki fase pembuahan.

Di tempat yang sama Yamin (petani/52 thn) menuturkan bahwa lahan sawahnya tersebut tidak terlepas dari kontrolan Babinsa. Katanya mulai dari awal pengolahan lahan, penanaman, hingga perawatan, Babinsa selalu hadir mendampingi. Bahkan tak asing, Babinsa juga turun ke sawah membantu pekerjaan petani.

"Bagi kami ini lebih dari segalanya. Kami berharap keterlibatan Babinsa dalam program Swasembada pangan berjalan seterusnya, karena apa?, Kami sebagai rakyat telah merasakan hasil yang manis dari ini semua", tutur petani pada Media Center.

Komentar

Loading...