Ini Kata Sejumlah Masyarakat Terhadap GAMI Fest 2018

Masyarakat Aceh Tengah

TAKENGEN, ACEHPORTAL.COM - Gayo Alas Mountain International (GAMI) Festival 2018 dilaksanakan sejak 14 September hingga 24 November mendatang yang meliputi empat kabupaten di dataran tinggi Gayo-Alas. Even bertaraf internasional ini dilaksanakan untuk mendorong percepatan pembangunan dan perekonomian di kawasan poros tengah Aceh.

Salah satu masyarakat Aceh Tengah yang ditemui, Fajar mengatakan, kegiatan ini berjalan lancar dan bagus sepengetahuannya. Menurutnya, even ini dapat lebih mempromosikan sektor pariwisata khususnya di dataran tinggi Gayo-Alas.

"Bagus, menarik. Saya pikir ini akan lebih mempromosikan pariwisata di kawasan tengah Aceh, misalnya seperti kopi Gayo, kerawang, tari Saman, pacuan kuda dan lainnya," ujarnya saat ditemui di kawasan Lapangan Pacuan Kuda Pegasing, Takengon Selasa (18/9/2018) siang.

Hal senada juga dikatakan salah seorang warga Bener Meriah, Ariga. Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini cukup menarik. Bahkan dari segi perekonomian, lebih menguntungkan banyak para pedagang dari yang biasanya. "Khusus untuk para pedagang ada dampaknya, lebih banyak laku yang dijual, intinya ini cukup menarik bagi saya," kata pemuda ini.

Namun, sebagai masukan juga diungkapan sejumlah masyarakat lainnya, seperti Sari dan Tursin, "Stand-nya sedikit, sehingga yang ditampilkan tidak banyak, ke depan diharapkan EO yang melaksanakan kegiatan ini lebih profesional lagi," ungkap Sari.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...