Bantu Petani Tanam Jagung, Babinsa Teunom Ikut Menajuk

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ardika membantu kelompok tani ( Poktani ) Hase Tabina menanam jagung di Desa Rambong Payong Kecamatan Teunom, Senin ( 17/9/2018 ).

Lahan jagung seluas dua hektar ini ditanami dengan cara bergotong - royong. Beberapa warga turut ikut membantu.

Kopda Ardika yang turut hadir terlihat ikut menajuk jagung. Ia menggunakan kayu untuk melobangi tanah yang akan ditanami benih jagung.

"Kami sedang menajuk jagung di lahan kelompok tani Hase Tabina di Desa Rambong Payong Kecamatan Teunom " kata Kopda Ardika

Kebun jagung ini berada di antara batang kebun kelapa sawit yang masih kecil. Pemanfaatan lahannya akan sangat membantu pertumbuhan kebun kelapa sawit. Dengan adanya kebun jagung maka kebun sawit akan tetap bersih dan terawat.

"Meski kebun jagung berada diantara batang kelapa sawit tidak menjadi persoalan karena kebuh kelapa sawit masih kecil. Kita manfaatkan lahan ini untuk berkebun jagung sekaligus merawat kebun sawitnya " ungkap Kopda Ardika.

Pantauan di lokasi masyarakat bersama Kopda Ardika terlihat bersama - sama menanam jagung. Mereka bergantian menajuk dan memasukkan benih jagung ke dalam lobang. Beberapa kali mereka harus melihat ke belakang untuk memastikan semua lobang sudah terisi benih jagung yang kelak akan tumbuh. Tidak lupa mereka juga menutupnya dengan tanah agar tidak dimakan oleh hama burung.

Komentar

Loading...