Plt Gubernur Aceh Lantik 626 Pejabat, SAG Jabat Kabag Hubungan Media Massa

Acehportal.com, Banda Aceh – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah resmi melantik sebanyak 626 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Aceh.

Prosesi pelantikan ratusan pejabat di seluruh SKPA dan Setda Aceh ini berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (17/9/2018) sore.

Pelantikan itu dilakukan berdasarkan Surat No. 821/7267/otda per tanggal 13 September 2018 tentang persetujuan pengisian jabatan administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah daerah provinsi Aceh.

Dari 626 pejabat yang dilantik Plt Gubernur Aceh, salah satunya juru bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG) dilantik menjadi Kepala Bagian Hubungan Media Massa dan Penyiaran Biro Humas dan Protokol Setda Aceh menggantikan Marwan Jalil.

Sementara Marwan kini menjabat sebagai Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH Aceh).

Selain Saifullah dan Marwan juga dilantik ratusan pejabat eselon III dan IV lainnya di lingkungan Pemerintah Aceh.

Usai melantik, Plt Gubernur Nova meminta agar segera menjalankan tugas di unit kerja masing-masing mengingat masa kerja anggaran 2018 tersisa sekitar tiga setengah bulan lagi.

“Saat ini kita sudah berada di akhir triwulan ke tiga tahun anggaran 2018, dan segera memasuki triwulan ke empat. Artinya, masa kerja anggaran 2018 hanya tinggal sekitar tiga setengah bulan lagi untuk realisasikan program dan kegiatan pembangunan secara optimal,”pinta Nova.

Selain itu, Nova juga meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam aktivitas perpolitikan apapun. “Embanlah tugas dengan baik, amanah, bertanggung jawab, dan memberi pelayanan optimal kepada masyarakat,”pungkas Nova.()

Penulis:hafiz
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...