Pantan Terong, Puncak Tertinggi di Aceh Tengah

Puncak Pantan Terong

TAKENGON, ACEHPORTAL.COM - Sejumlah kabupaten di dataran tinggi Gayo-Alas memiliki sejumlah pesona alamnya yang kerap dijadikan sebagai destinasi wisata alam yang sejuk dan indah oleh para wisatawan, Pantan Terong misalnya.

Bukti tertinggi di kabupaten Aceh Tengah ini menjadi salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dalam maupun luar negeri. Berada di ketinggian sekitar 1.800 meter dari permukaan laut, Pantan Terong begitu menghipnotis para pengunjungnya.

Dari atas bukti, ibukota kabupaten Aceh Tengah, Takengon, terlihat jelas dilengkapi dengan Danau Laut Tawar yang sekilas mirip dengan Danau Toba yang ada di Sumatera Utara. Tak heran, begitu banyak wisatawan yang berkunjung untuk memanjakan mata do tempat yang indah ini.

Di sekelilingnya, masih terlihat jelas hutan dan pepohonan yang tumbuh rindang. Kebun kopi masyarakat, kebun jeruk beserta buah dan tanaman lainnya yang dilengkapi hawa sejuk, begitu menyamankan para pengunjung yang datang ke lokasi ini.

Bahkan, kabupaten Bener Meriah juga dapat dilihat meski kurang jelas di bagian kanan saat kita tiba di atas puncak Pantan Terong. Panorama alamnya yang begitu indah dilengkapi dengan dua lantai yang dibangun bak balkon rumah membuat sejumlah wisatawan sering berfoto di tempat ini.

Tempat ini, sering juga dijadikan tempat untuk memainkan olahraga udara seperti paralayang, Paramotor dan sejenisnya. Untuk masuk ke lokasi ini, setidaknya kita harus merogoh kantong senilai Rp 5 Ribu per orang. Namun harga ini tak seberapa dibanding keindahan yang ditampilkan.

Penulis:hafis
Rubrik:Pariwisata

Komentar

Loading...