Melalui Normalisasi Saluran Irigasi Koramil 13/Keumala Dukung Program Swasembada Pangan

Pidie, acehportal.com - Sambut Musim Tanam Rendengan sebagai bentuk dukungan terwujud dan tercapainya Swasembada Pangan Nasional, Anggota Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie bersama petani desa Jiemjiem bahu membahu melaksanakan gotong royong normalisasi saluran tersier irigasi. Senin ( 17/09/2018).

Danramil 13/Keumala Kapten Inf Supriato mengatakan gotong royong normalisasi saluran air terseir yang ada dipersawahan didesa Jiemjiem ini dalam rangka mempersiapkan musim tanam rendengan sebagai bentuk nyata dukungan Kodim 0102/Pidie melalui Koramil 13/Keumala dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan saat ini sarana irigasi memiliki peran yang sangat vital bagi petani selain sebagai sarana untuk penyuplai kebutuhan air bagi tanaman padi nantinya, juga untuk menjaga stabilitas kebutuhan air jika terjadi curah air hujan yang tinggi.

Semoga dengan normalnya saluran tersier ini, nantinya dapat bermanfaat bagi para petani tentunya dalam rangka meningkatkan pencapaian hasil produksi panen yang diharapkan guna mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional.

Komentar

Loading...