Yonif Raider 112/Dj Peringati Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M

Japakeh, acehportal.com - Segenap keluarga besar Yonif Raider 112/DJ memperingati Tahun Baru Hijriyah 1440 H/2018 M yang bertempat di mesjid Al muhajirin Yonif Raider 112/Dharma Jaya. Kamis (13/09/2018).

Tema yang diambil pada Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H adalah “Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna membentuk prajurit TNI yang militan, loyal dan profesional”.

Komandan Yonif Raider 112/Dharma Jaya Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol menyampaikan bahwa peringatan Tahun Baru Islam merupakan implementasi dari keyakinan dan kesadaran sebagai umat islam terhadap peristiwa-peristiwa bersejarah dalam kehidupan Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasalam. “Dengan perayaan ini kita berharap dapat memetik hikmah yang bermanfaat bagi kehidupan kita selanjutnya, baik di dunia dan akhirat,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Umar S.Ag dalam tauziahnya menegaskan bahwa salah satu makna dari peringatan tahun baru Hijriyah ini adalah untuk merubah atau menghijrahkan pola pikir dari hal yang negatif menuju kepada hal yang positif. Peringatan 1 Muharram tersebut di lanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak panti asuhan bumi moro.

Komentar

Loading...