Produk Kopi Dikenalkan di GAMI Festival 2018 

AntaraGerai kopi Aceh di Bandara Soeta

Acehportal.com, Banda Aceh - Puluhan pengusaha kopi yang ada di empat kabupaten dataran tinggi Gayo-Alas yakni Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara ikut ambil bagian dalam festival kopi yang diselenggarakan dalam even Gayo Alas Mountain International (GAMI) Festival 2018, Sabtu (15/9/2018).

Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian untuk memperkenalkan produk kopi Gayo kepada para tamu undangan serta pengunjung yang datang dari berbagai kawasan umtuk menikmati berbagai rangkaian kegiatan GAMI Fest 2018.

"Festival kopi dipusatkan di Lapangan Musara Alun, Takengon, Aceh Tengah ini diikuti para pengusaha kopi dari empat kabupaten di anjungan yang telah disediakan oleh panitia pelaksana," ujarnya saat ditemui di Takengon.

Dijelaskan, keikutsertaan para kopi truk ini juga bagian meramaikan kegiatan festival kopi dan memberikan kesempatan kepada para pengusaha untuk memperkenalkan produk kopi yang memiliki cita rasa yang khas tersebut. Setidaknya, ada 20 peserta yang diundang dari empat kabupaten yang menempati anjungan yang telah disiapkan, dengan masing-masing perwakilan membawa dua makanan khas dari daerah tersebut dan 24 peserta dari kopi truk.

"Kami optimistis kegiatan yang menjadi salah satu rangkaian dari GAMI Fest 2018 tersebut akan memberikan dampak positif, tidak hanya memperkenalkan dataran tinggi Gayo dengan ragam pesona alam dan budaya, tapi juga mempromosikan kopi asal daerah tersebut," ungkapnya

Rahmadhani juga mengatakan, kegiatan akan memberikan dampak positif untuk semua sektor. Lanjutnya, ada beragam kegiatan yang akan ditampilkan dalam kegiatan itu seperti Destination Photo Contest, Opening Ceremony, Tarian Massal, Pawai Budaya Gayo Alas, Pentas Wonderful Gayo Alas, Handicraft and Photo Expo, Coffee and Culinary Festival, Lomba Perahu Tradisional dan Jet Ski Exhibition.

"Selanjutnya Paramotor Show, Camping 100 Tenda, Festival Panen Kopi, Expedisi Burni Telong, Takengon Rafting, Aceh Bike Cross Country, Gathering Pesona Indonesia, Pacu Kuda Tradisional, Aceh Gayo Alas Trail Adventure, Festival Agara, Wisata Arung Jeuram, Pelatihan Pariwisata dan atraksi wisata menarik lainnya," tambahnya.()

Penulis:hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...