Tampil di Kelas, Kopda Paurun Sampaikan Wasbang Kepada Siswa SMPN 1 Darul Hikmah

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Paurun memberikan materi wawasan kebangsaan ( Wasbang )  kepada siswa - siswi SMPN 1 Darul Hikmah Desa Pajar, Kamis (13/9/2018).

Penyampaian materi wawasan kebangsaan ini bertujuan agar para siswa - siswi SMPN 1 Darul Hikmah lebih jauh mengenal tentang Indonesia dan segala tradisi dan adat istiadat masyarakatnya.

" Melalui kegiatan Wasbang kita  menyampaikan kepada siswa - siswi SMPN 1 Darul Hikmah tentang Indonesia dan isi nya  seperti  suku, bahasa, agama dan ras nya " kata Kopda Paurun.

Selain itu Kopda Paurun mengatakan kegiatan ini juga bertujuan mengajak siswa untuk memahami apa kewajiban seorang pelajar.

" Kita juga menyampaikan kepada peserta apa tugas dan kewajiban seorang pelajar SMP. Hal ini perlu kita jelaskan agar mereka lebih giat belajar kedepannya agar berguna bagi nusa dan bangsa " tambah Kopda Paurun.

Sementara itu Danposramil Darul Hikmah secara terpisah mengatakan bahwa Wasbang ini pada intinya mengajak kita semua untuk membangkitkan jiwa nasionalisme kepada Bangsa dan negara Indonesia.

" Wasbang ini untuk membangkitkan nasionalisme kita kepada negara. Khusus untuk siswa atau pelajar nasionalisme itu bisa berupa belajar dengan baik dan rajin agar kelak bisa berbhakti kepada negara " katanya

Komentar

Loading...