Kontrol Tanaman Padi, Sertu Indra Ajak Petani Tingkatkan Perawatan

Abdya, acehportal.com - Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Sertu Indra mendampingi petani binaannya, kontrol perkembangan tanaman padi di Desa Ie Lob Kecamatan Tangan-tangan. Rabu (12/9/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Indra turut antusias, karena petani Poktan Jaya mengalamatkan senyum bahagia kepadanya. Hal ini dikarenakan 20 Hektar tanaman padi tumbuh hijau dengan subur.

Kendati demikian, Sertu Indra mengingatkan kembali kepada para petani agar meningkatkan perawatan tanaman padi. "Meski hinggat saat ini padi kita tumbuh subur, namun kita harus rutin mengecek. Saluran air, identifikasi hama, dan juga pupuknya perlu dikontrol minimal tiga kali dalam sehari", himbau Sertu Indra.

Lebih lanjut Ia mengatakan, dalam mendukung program ketahanan pangan dirinya akan senantiasa melaksanakan pendampingan petani dengan seoptimal mungkin. Kebersamaannya selama ini mulai dari awal pengolahan lahan hingga perawatan merupakan bentuk upaya khusus dirinya dalam mendorong kemajuan pertanian.

"Dengan demikian diharapkan nantinya ekonomi para petani pun juga semakin meningkat", tandasnya.

Komentar

Loading...