Dandim Sosialisasikan RTRW pada Aparatur Pemerintahan

Kutacane, acehportal.com - Kodim 0108/Agara menggelar kegiatan pembinaan Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan (RTRW) Darat dengan mengangkat tema “Melalui pembinaan RTRW, kita tingkatkan sinergitas RTRW pertahanan darat dengan RTRW pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan keserasian, keselarasan dan keterpaduan dalam pembangunan kepentingan kesejahteraan dan pertahanan Negara”.

Kegiatan ini diikuti oleh Bupati Kab. Agara yang wakili Asisten 3 Sekda Kab. Agara Rusli,S.Kom, Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla,Binmas Polres Kab. Agara, seluruh Perwira Staf, para Danramil/Danposramil jajaran Kodim 0108/Agara, seluruh Camat Se-Kab. Kab. Aceh tenggara dan tamu undangan lainnya di Aula Makodim 0108/Agara. Kamis (13/09/18)

Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan petunjuk dan pedoman bagi satuan komando kewilayahan jajaran Kodim 0108/Agara dan aparatur Pemerintahan dalam melaksanakan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat di wilayah.

Dalam arahan sosialisasi Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla dalam sambutannya menjelaskan dari tugas TNI sesuai UU 1945 tahun 2004. TNI berperan sebagai alat Negara dibidang pertahanan dengan menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik Negara.

Fungsi TNI sebagai alat pertahanan Bangsa dan Negara untuk menangkal ancaman baik didalam maupun luar, demi keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI.

lanjutnya, Upaya yang telah dilakukan dibidang teritorial Kodim 0108/Agara meliputi pra Babinsa melakukan pendampingan penanaman padi bersama masyarakat, para Babinsa melaksanakan Komsos di Wilayah desa binannya, Dandim berikan sosialisasi Wasbang kepada pelajar. ungkapnya

Komentar

Loading...