Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Bantu Siapkan Lahan Jagung Warga

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Musliadi membantu warga Ismail membersihkan lahan yang akan ditanam jagung di Desa Kuala Ligan Kecamatan Sampoinet, Senin ( 10/9/2018 ).

Pendampingan yang dilakukan oleh Kopda Muslidi bertujuan agar proses penyiapan lahan cepat selesai dilakukan kemudian dapat segera di tanami jagung.

Luas lahan yang akan ditanami jagung ini berkisar 4 hektar dan berada di perbukitan dan berada tidak jauh dari pemukiman warga Desa Kuala Ligan.

Lahan ini sebelumnya sudah pernah ditanami jagung sehingga proses untuk penyiapan lahan saat ini tidak sesulit sewaktu membuka lahan petama kali.

Kopda Musliadi yang ikut membantu membersihkan lahan jagung ini terlihat menggunakan mesin pemotong rumput. Ia kemudian menyasar tumbuhan muda yang sudah mulai timbuh.

"Kita bantu bapak Ismail hari ini membersihkan lahan jagungnya agar dapat segera ditanami jagung" kata Kopda Musliadi.

Disamping itu Ismail mengatakan kehadiran Babinsa selalu mejadi motivasi tersendiri baginya. Sejak pertama kali membuka lahan untuk kebun jagung sudah berkali - kali Babinsa hadir membantunya.

" Babinsa membuat saya menjadi semangat bekerja. Babinsa sudah sering datang ke kebun saya ini memberikan pendampingan " kata Ismail.

Komentar

Loading...