Sinergitas TNI-POLRI dalam Gladi Simulasi Penanggulangan Huru-Hara di Kota Langsa

Langsa, acehportal.com - Pada pelaksanaan simulasi penanggulangan huru-hara Personel gabungan dari Kodim 0104/Aceh Timur, Polres Langsa, Satbrimob Detasemen B Aramiah, menggelar simulasi penanggulangan huru hara dalam rangka mengantisipasi Pilpres dan Pileg tahun 2019, bertempat di Lapangan Asga II, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Senin (10-09-2018).

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Pasi 2 Oprasi Kapten Inf Suharianto menjelaskan kegiatan yang dipusatkan di Asga II ini dengan sasaran latihan berupa pendalaman dan peningkatan kemampuan penanganan huru-hara.

Gladi simulasi ini merupakan upaya menjamin kesiapsiagaan personel, demi memperkuat sistem pengamanan kota (sispamkot). Adapun tujuan simulasi ini tidak lain untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta situasi kondusif Kota Langsa, terutama untuk menanggulangi kemungkinan terjadi kerusuhan di Kota Langsa, pungkasnya.

Sesuai rencana Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakasa, SIK melalui Kabag Ops Akp Sartono mengatakan gladi simulasi penanggulangan huru hara ini akan dilaksanakan secara berkesimbungan, dengan menempatkan lokasi kegiatan pada lokasi dan objek vital lainnya.

Acara simulasi penanggulangan huru-hara ini akan digelar pada hari Rabu, tanggal 19 September 2018 di Lapangan Asga II, yang akan disaksikan oleh unsur Forkopimda Kota Langsa.

Komentar

Loading...