Lindungi Tanaman dari Hama, Kopda Safrizal Bantu Warga Pasang Pagar Kebun

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Safrizal membantu warga Fuji memasang pagar kebun di Desa Seunebok Padang Kecamatan Teunom, Sabtu ( 8/9/2018 ).

Lahan kebun yang akan dipagar ini direncanakan akan ditanami jagung oleh pemiliknya. Pembuatan pagar ini bertujuan agar tanaman jagung nantinya tidak dirusak oleh hama khususnya hama babi hutan.

" Disini banyak hama babi hutan, jika ingin berkebun jagung harus membuat pagar terlebih dahulu seperti bapak Fuji ini. Saya ikut membantunya agar cepat selesai " kata Kopda Safrizal.

Amatan dilokasi pagar yang didirakan ini terbuat dari bahan kayu dan bambu. Tiang - tiang pagar dibuat rapat agar kokoh dan tidak dapat dilewati oleh hama babi.

Kopda Safrizal menambahkan selain mengantisipasi hama babi hutan, para petani juga harus mewaspadai hewan ternak warga yang kerap berkeliaran di daerah tersebut. Tidak jarang hewan ternak warga ini merusak tanaman.

" Hewan ternak warga juga harus di waspadai, banyak berkeliaran disini. Sudah sering kejadian lembu warga masuk kedalam lahan kebun dan sawah " ungkap Kopda Safrizal.

Komentar

Loading...