Babinsa Koramil 07/Baitussalam Dan Bhabinkamtibmas Bina Silaturahmi dengan Perangkat Desa

Aceh Besar, acehportal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Baitussalam Sertu Zulkifli dan Bhabinkamtibmas Baitussalam Aipda Marzuki bersilturahmi dengan perangkat desa, bertempat di Desa Kajhu Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (7/9/18).

Sertu Zulkifli mengatakan, kegiatan silaturahmi ini merupakan suatu kewajiban yang dilakukan Babinsa dengan Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa binaannya.

“Sebagai makhluk sosial tentunya penting melakukan silaturahmi tidak hanya TNI-Polri kepada masyarakat, namun juga dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat itu sendiri,” kata Sertu Zulkifli.

Banyak hal bermanfaat dari bersilaturahmi ini diantaranya seperti halnya budaya, keadaan ekonomi sosial masyarakat serta berbagai informasi terkait perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaan.

“Disamping kita bisa saling mengenal satu sama lain, bersilaturahmi membuat kita bisa tahu bagaimana informasi yang berkembang seperti permasalahan yang terjadi di desa, sehingga kita bisa dengan cepat mengambil langkah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan yang dilakukannya ini dapat di ikuti oleh seluruh masyarakat desa, sehingga dapat melahirkan hubungan persaudaraan yang kuat di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

“Pentingnya menerapkan kebiasaan bersilaturahmi ini, supaya hubungan persaudaraan kita semakin kuat dan nyata,” tuturnya

Komentar

Loading...