Acara Sarasehan Pola Penataan dan Pembinaan Tenaga Ahli/Profesi

Banda Aceh, acehportal.com - Acara sarasehan pola penataan dan pembinaan tenaga ahli/profesi untuk Sumber Daya Manusia komponen pendukung pertahanan Negara di provinsi Aceh TA 2018 yang dibuka langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Direktur Komponen Pendukung Potensi Pertahanan Kemhan (DIRKOMDUK) Kolonel Inf Purwanto yang dilaksanakan di ruang TMMD Makodam IM, Kamis (6/9/18).

“Pentingnya peran tenaga ahli/profesi dengan keahliannya dapat digunakan untuk mendukung pertahanan negara merentang luas mulai dari penciptaan kondisi sampai dengan perumusan strategis dan teknis baik dalam keadaan damai maupun keadaan perang”.

“Oleh Karena itu diperlukan keterlibatan seluruh kekuatan potensi bangsa termasuk didalamnya para Tenaga Ahli/Profesi untuk menghadapi ancaman yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri”. Ucap Kolonel Inf Purwanto.

Dalam acara tesebut materi yang disampaikan mengenai wawasan kebangsaan dengan nara sumber, Asisten intelijen (Asintel) Kasdam IM Kolonel Inf Azwar Usman dengan tema "Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional : Mencintai Tanah Air Guna Menjaga Kedaulatan NKRI".

“Salah satu upaya pemahaman mahasiswa terhadap wawasan kebangsaan, yang meliputi nilai-nilai wawasan kebangsaan, terjaga sejarah dan cinta Tanah Air, menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945, meredam perbedaan antar suku dan menjaga hubungan yang harmonis antar agama”.

“Dampak globalisasi terhadap kehidupan bangsa saat ini ditandai dengan kurangnya pemaham Nasionalisme untuk pemuda, banyak pemuda salah pergaulan dan kurangnya pemahaman pemuda untuk patuh hukum. Itu semua diyakini berpengaruh besar terhadap kehidupan suatu bangsa yang adil dan makmur”. Ungkap Asintel di depan mahasiswa Akper Kesdam IM dan mahasiswa Muhammadyah Banda Aceh.

Harapan Asiintel acara sarasehan ini untuk meningkatkan kembali pemahaman tentang Kebhinnekaan dan Keutuhan NKRI, sehingga dapat menerapkan hal tersebut dalam ruang lingkup mahasiswa seperti bersikap disiplin, memperingati hari besar Nasional, mengenang jasa Pahlawan, menaati hukum dan berprestasi untuk bangsa, itu sudah merupakan suatu wujud cinta NKRI.

Hadir Dalam acara tersebut Brigpol Faisal Abdul nasir Kepala BNN Aceh, Team Dari Kemhan Plh Direktur Komponen pendukung potensi pertahan Kemhan (DIRKOMDUK) Kolonel Inf Purwanto, Letkol Cpm Asep Suryana, letkol inf Iman R. H, Dan Direktur Akper Kesdam IM Nrs.Wiwin Haniyati M. Keb.

Komentar

Loading...