Dandim 0108 Berikan Motivasi Kepada Pelajar

photo_2018-09-04_20-45-59

Kutacane, acehportal.com- Bertempat di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kutacane Kec. Babussalam  Kab. Agara. Siswa/i menerima wawasan kebangsaan dari Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla dengan memberikan motivasi untuk menyiapkan diri menggapai cita-cita di masa depan yang akan datang. Selasa (04/09).

Wawasan Kebangsaan (Wasbang) merupakan cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungannya, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Disela-sela waktu Dandim 0108/Agara  mengatakan jangan mau jadi generasi muda yang gagal mengharumkan nama bangsa, orang tua dan diri sendiri, dan jangan mudah terpengaruh oleh budaya asing yang negative.

Dandim juga meminta para generasi muda/i khususnya MAN 1 kutacane agar meningkatkan kedisiplinan dalam kemandirian.

Ia mengharapkan kepada generasi penerus supaya selalu tanamkan rasa cinta tanah air dan tidak terpengaruh oleh budaya luar yang merusak generasi muda, dan jangan mau jadi pemuda yang gagal raihlah cita-citamu setinggi mungkin sampai harapan dan keinginanmu tercapai.

Komentar

Loading...