Babinsa Kodim 0108/Agara Bantu Panen Padi

Kutacane, acehportal.com- Babinsa Posramil Babul Makmur Kopda Leodi Manurung jajaran Kodim 0108/Agara melakukan pendampingan kepada kelompok tani “Saroha” memanen padi Milik Robert Sinulingga (58) dengan luas areal lahan padi 0.5 Ha dengan jenis bibit varietas serang, di Desa Lawe Perbunga Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara. Selasa (04/09).

Hal ini Danposramil Babul Makmur Serma B. Sinurat mengatakan pendampingan Babinsa kepada Poktan untuk bersama-sama turun ke sawah untuk mendukung dalam meningkatkan hasil petani dalam usaha mensukseskan program swasembada pangan pemerintah, katanya.

Kemudian setelah panen ini Babinsa juga menghimbau kepada Kelompok tani agar senantiasa segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya, sehingga diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali. Tutupnya

Anggota Poktan bapak Robert Sinulingga juga mengucapkan terima kasih kepada TNI kushusnya dari jajaran Kodim 0108/Agara yang ikut membantu mendampingi kelompok tani. Sehingga keluh kesah petani dapat teratasi demi hasil yang surplus, Ujarnya.

Komentar

Loading...