Babinsa Kodim 0110 Ulurkan Tangan Bantu Petaninya

Abdya, acehportal.com-  Dalam rangka mendukung Program Nasional Ketahanan Pangan di wilayah, Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serka Jumingin ulurkan tangan bantu petaninya mencabut bibit padi, berlokasi di Desa Seunaloh Kecamatan Blangpidie. Senin (3/9/2018).

Dihubungi terpisah melalui whatsapp Serka Jumingin mengatakan bahwa bibit padi tersebut berjenis M400 dan rencananya akan dipindahkan ke lahan siap tanam, seluas 20 Hektar.

Menurut Serka Jumingin bantuannya ini merupakan salah satu bentuk upaya khusus (Upsus) dirinya dalam mendorong percepatan masa tanam padi tahun 2018. Selain membantu langsung pekerjaan petani, dirinya juga terlibat aktif di setiap penyuluhan pertanian baik tingkat kecamatan maupun desa.

Bersama dengan instansi terkait lainnya, Serka Jumingin juga senantiasa mempelopori usaha-usaha untuk peningkatan pertanian khususnya di wilayah Kecamatan Blangpidie.

"Semuanya ini saya laksanakan semata demi membantu rakyat. Karena saya sadar esensinya TNI lahir dan hadir untuk membantu kesulitan rakyat", tandasnya.

Komentar

Loading...