Tingkatkan Swasembada Pangan melalui Panen Jagung

Kutacane, acehportal.com - Dukung Swasembada Pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil Bukit Tusam jajaran Kodim 0108/Agara, dampingi Kelompok Petani (Poktan) Sempurna Panen Jagung bibit varietas P-32 seluas 0.5 Ha milik Ali Basri di Desa Rikitbur Kec. Bukit Tusam Kab. Agara. Sabtu (01/09/18)

Di waktu terpisah Babinsa Serka Sahat menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan panen jagung bersama kelompok tani yang dilakukan merupakan sudah bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa yang ada di wilayah Desa binaan masing-masing, serta sudah menjadi Komitmen TNI-AD dalam menyongsong program pemerintah yaitu swasembada pangan tingkat nasional Padi, Jagung dan Kedelai ( PAJALE ).

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut para petani dan masyarakat lainnya dapat menjadi sumber motivasi untuk lebih giat dalam berpartisipasi membantu pemerintah. Ungkapnya.

Pemilik lahan jagung Ali Basri mengharapkan kerjasama atau kebersamaan antara TNI dan Petani dalam bidang pertanian ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan untuk menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi para Petani di wilayah. Ucapnya.

Ali Basri juga mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya jajaran Kodim 0108/Agara yang telah meluangkan waktu untuk membantu petani mulai dari pengolahan lahan sampai panen raya. Tandasnya.

Komentar

Loading...