Danrem 012/TU Bersama Forkopimda Nagan Raya Touring Sosialisasi Karhutla

Nagan Raya, acehportal.com - Danrem 012/TU Kolonel Inf Azwardi, SE bersama Forkopimda Nagan Raya melakukan sosialisasi Karhutla dengan melaksanakan Touring dengan menggunakan Trail menyusuri perkampungan dan perkebunan diwilayah Kabupaten Nagan Raya. Sabtu (1/9/18).

Kegiatan touring ini start di Pendopo Nagan Raya Komplek Perkantoran Suka Makmue.

Tampak hadir sejumlah pejabat dari Pemda, Polres Nagan Raya dan TNI serta komunitas Trail adventure Road Glee diantaranya Bupati Nagan Raya, H.M Djamin, SE, Kasrem 012/TU, Letkol Inf Yudiono S.Ag, Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav. Nanak Yuliana SE,MM, Dandenpom IM/2, Mayor Cpm Achmad Irianto, S.H.,M,Si, Kasdim 0116/Nagan Raya, Mayor Inf Hastiar Hatta, Danden Bekang Korem 012/TU, Letkol Cba Aris Priyanto, Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto. SH, S.I.K, Wakapolres Nagan Raya. Kompol Taufik Rahmad SH, Kabag Ops Polres Nagan Raya, Kompol Burhanuddin, Kepala Bapeda Nagan Raya, Abdul Latif, Direktur Rumah Sakit Iskandar Muda Ujung Fatiha, dr. Doni dan Ketua korwil IMI Nagan Raya, Jonniadi SE.

Disepanjang perjalanan rombongan menyempatkan memasang spanduk himbauan untuk tidak membakar Hutan dan Lahan dan menyapa warga yang dilintasi rombongan.

Selanjutnya Danrem 012/TU, Kolonel Inf Azwardi SE beserta Forkopimda Nagan Raya dan Komunitas Road Glee melanjutkan perjalanan menuju Sungai Krueng Rantung Ds. Ulue Wakie Kec. Darul Makmur Kab. Nagan Raya dan meninjau SD Blang Tripa dan meninjau jembatan putus yang menghubungkan desa Dusun Ujung Jarum dan dusun Blang Tripa.

Saat ditemui disela-sela perjalanan, Bupati Nagan Raya, H.M. Djamin, SE mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menimalisir kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Nagan Raya dengan melakukan pendekatan secara langsung kepada warga masyarakat.

"pemerintah akan melakukan himbauan secara kontinyu dan terus menerus kepada warga tentang bahaya membakar hutan dan lahan yang berdampak masiv terhadap ekosistem alam dan pencemaran udara yang dapat mengganggu kualitas udara dan pihaknya akan menindak tegas siapa saja yang melanggar karena ancaman sudah jelas" Tegas Bupati Nagan Raya.

Komentar

Loading...