Babinsa Koramil 07/Babahrot Bantu Petani

Abdya, acehportal.com - Sejumlah para petani Desa Cot Sumantok Kecamatan Babahrot yang tergabung dalam Kelompok Tani Muda Sepakat, mendapat pendampingan khusus dari Babinsanya. Jumat (31/8/2018).

Dikatakan khusus, karena Babinsa dari Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya ini turun langsung ke sawah membantu para petani menanam padi seluas 40 Hektar.

Ditemui Media Center, Babinsa yang bernama lengkap Kopda Rubi Nuryanto ini menuturkan bahwa kegiatannya tersebut dilaksanakan karena selain tuntutan tugas, juga karena panggilan hati. "Kenapa disebut tuntutan tugas ?, karena kami utamanya TNI AD, memiliki andil di program nasional Swasembada Pangan", ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengimbuhkan, bahwa Babinsa bersama dengan para penyuluh dan instansi terkait lainnya, senantiasa berupaya mendorong kemajuan pertanian di wilayah.

"Kami bersinergi melakukan sosialisasi dan penyuluhan, monitoring, serta koordinasi tentang hal perkembangan pertanian, ini salah satu contoh Upsus kami", urai Kopda Rubi.

Disinggung tentang sasaran dan tujuan dari semua uraiannya tersebut, Kopda Rubi menandaskan bahwa kesemuanya itu bermuara kepada Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Komentar

Loading...