Harganas 2018 Momentun untuk Mencintai Keluarga

Acehportal.com, Banda Aceh - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Aceh memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV Tingkat Provinsi Aceh 2018 di Kota Langsa, Minggu (2/9/2018).

Peringati hari puncak Harganas di Langsa mengangkat tema “Cinta Keluarga, Cinta Terencana, dan Cinta Indonesia”.

Adapun kegiatan terkait peringatan Harganas sudah dimulai sejak 30 Agustus lalu hingga puncaknya, dengan berbagai kegiatan diantaranya sosialisasi pengendalian penduduk, pelayanan KB, dan meresmikan Kampung KB Mandiri, serta pelaksanakan perlombaan cerdas cermat keluarga.

“Peringatan harganas ini untuk mengingatkan kita untuk hidup harmonis dalam berkeluarga,”kata Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, Sahilda Kastri disela-sela kegiatan tersebut.

Selain itu, kata dia, peringatan Harganas ini juga dimaksud untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Aceh betapa pentingnya keluarga untuk membangun bangsa dan negara.

Sementara itu, Walikota Langsa Usman Abdullah mengatakan, peringatan Harganas memiliki tujuan meningkatkan peran serta pemerintah, pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya penerapan 8 fungsi keluarga yakni agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi, pendidikan, ekonomi dan lingkungan.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Langsa, mengucapkan terima kasih kepada perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, BKKBN Pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melaksanakan kegiatan Harganas tingkat Provinsi Aceh ke 25 Tahun 2018,”pungkasnya.

Acara peringatan Harganas ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara sebagai tanda peresmian Pencanangan Pusat Perbelanjaan Kota Langsa.()

Penulis:adi
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...