Danramil 09/PRG Rapat Loka Karya Lintas Sektoral

Redelong, acehportal.com - Guna meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor-sektor yang bersangkutan dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan, Danramil 09/PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid melaksanakan acara rapat loka karya lintas sektoral, bertempat di UTPD Puskesmas DTP Kp. Singah Mulo Kec. Pintu Rime Gayo, Kab. Bener Meriah, Jum'at ( 31/08/2018 ).

Selesai kegiatan Danramil PRG mengatakan bahwa fungsi dari puskesmas yaitu sebagai pusat penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan sebagai pusat pelayanan tingkat pertama, yang harus dibarengi adanya kebersamaan antar lintas sektoral sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing instansi.

"Kegiatan lokakarya mini lintas sektoral sangat diperlukan dalam rangka untuk menjaring umpan balik atau usulan-usulan dan sebagai bahan perencanaan ke depan maupun pelaksanaan kegiatan yang ada dipuskesmas", Jelas Danramil.

Lanjutnya, pertemuan lokakarya Puskesmas ini merupakan salah satu bentuk sebagai upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan berdasarkan perencanaan dalam memecahkan suatu masalah yang dihadapi serta tersusunnya rencana kerja baru.

Tambah Danramil, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerjasama antara petugas Puskesmas, termasuk diantaranya Pustu dan Bidan Desa dengan TNI maupun pihak terkait, serta untuk mendapatkan kesepakatan dalam melaksanakan Rencana Pelaksanaan Kegiatan (RPK), memotivasi petugas, mengevaluasi rencana kerja yang telah disusun.

Acara tersebut dilaksanakan untuk mendapatkan kesepakatan rencana kerja lintas sektoral dalam membina ataupun mengembangkan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan, mengkaji hasil kegiatan kerja sama, memecahkan masalah yang terjadi serta menyusun upaya pemecahan dalam bentuk rencana kerja sama, Tutur Kapten Aep.

Tampak hadir dalam acara tersebut selain Danramil Pintu Rime Gayo antara lain Camat PRG, Kapolsek PRG, Kepala Puskesmas beserta Stap, Para Reje Se-Kecamatan PRG dan Kepala sekolah SMP maupun SMU PRG serta kader Posyandu.

Komentar

Loading...