Bersihkan Taman Pendidikan Al Quran, Babinsa dan Warga Lakukan Gotong Royong

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Gunawan Sigit bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan bangunan Taman Pendidikan Al Quran ( TPA ) Bustanuh Huda di Desa Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Jumat ( 31/8/2018 ).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membenahi dan merawat bangunan yang dijadikan sebagai tempat belajar membaca Al Quran ini.

" Kita bergotong royong bersama warga di TPA Bustanul Huda Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee. Kita benahi seluruhnya agar layak dan nyaman saat digunakan " kata Sertu Sigit.

Pantauan di lokasi Sertu Sigit dan puluhan warga tampak membenahi bangunan TPA ini. Pada beberapa bagian bangunan yang dianggap tidak layak dilepas dan dibersihkan. Selain itu sebagian warga yang melakukan pembersihan pada halaman TPA ini tampak membakar sampah yang selama ini mengotori TPA.

Disamping itu Sertu Sigit juga mengajak warga untuk bersama - sama menjaga dan merawat TPA agar bisa digunakan oleh masyarakat untuk belajar mengaji khususnya anak - anak.

" Kedepan mari kita sama - sama jaga kebersihan TPA ini, kita lakukan gotong royong secara rutin agar tetap bisa digunakan untuk belajar mengaji " himbau Sertu Sigit.

TPA/TPQ adalah lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al Qur’an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia taman kanak-kanak, Sekolah Dasar dan atau madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) atau bahkan yang lebih tinggi.

Komentar

Loading...