Lindungi Padi Warga, Babinsa Panga Bantu Usir Hama Burung

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Muhammad Hatta membantu petani mengusir hama burung di Desa Alue Teungoh Kecamatan Panga, Rabu ( 29/8/2018 ).

Hama burung merupakan salah satu hama yang kerap memakan dan merusak padi petani yang sudah mulai berbenih. Hama burung ini apabila tidak di antisipasi dikhawatirkan akan mengakibatkan kerugian bagi petani.

” Saya hari ini turun ke sawah di Desa Alu Teungoh Kecamatan Panga mendampingi petani untuk mengusir hama burung yang sudah mulai berdatangan ” kata Serda Muhammad Hatta.

Amatan dilokasi terlihat Serda Muhammad Hatta berada di sebuah gubuk bersama seorang pemilik sawah. Dari gubuk ini mereka mengusir setiap hama burung yang datang menghampiri tumbuhan padi.

Dalam kesempatan itu Serda Muhammad Hatta selain membantu petani juga menerima keluhan – keluhan para petani seperti kendala dalam mengolah lahan persawahan mereka.

” Kesempatan seperti ini para petani juga akan menyampaikan keluhan mereka kepada Babinsa. Apa kendala yang mereka alami selama ini. Pada musim yang akan datang akan sama – sama kita cari solusinya ” kata Serda Muhammad Hatta.

Komentar

Loading...