Babinsa Koramil 04/Susoh Dorong Peningkatan Ekonomi Petani

Abdya, acehportal.com – Ada banyak upaya yang dilakukan oleh Babinsa demi mendorong peningkatan ekonomi warga binaannya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kopda Yosep anggota Babinsa dari Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya.

Tepatya berlokasi di Desa Ladang Kecamatan Susoh, Kopda Yosep membantu petani binaannya menyemprot tanaman sayur. Selasa (28/8/2018).

Jenis sayuran yang ditanam oleh Rais (petani/50) ini antara lain, kacang panjang, bayam, sawi dan kangkung. Budidaya sayuran ini ditanam sebagai selingan dirinya dalam bertani padi.

Dikisahkan oleh Rais kepada Media Center, awal dari berkebunnya tersebut karena dorongan dan arahan dari Babinsa Kopda Yosep. Mulanya lahan yang berukuran lebih kurang 100 M ini, adalah lahan nganggur yang bersemak belukar.

“Alhamdulillah, walaupun tidak banyak, namun rutin, hasil dari sayuran ini bisa membantu uang belanja harian”, ungkapnya.

Rais juga mengucapkan terima kasih kepada Kopda Yosep karena telah membantu dan menyemangati. Menurutnya, kehadiran Babinsa dimana pun berada senantiasa membantu, meringankan, dan mengatasi kesulitan rakyat.

Komentar

Loading...