TNI Sukseskan Swasembada Pangan

thumbnail (1)

Takengon, acehportal.com - Padi merupakan salah satu jenis tanaman pangan yang paling penting didunia, khususnya Negara Indonesia, dimana mayoritas masyarakat menjadikan hal tersebut sebagai makanan pokok untuk memenuhi kebutuhan makan setiap hari dan sekaligus sumber karbohidrat utama bagi tubuh.

Sesuai diatas untuk meningkatkan hasil produksi gabah sampai dengan saat ini Babinsa Kodim 0106/Ateng tetap mendampingi Petani, seperti yang dilakukan oleh Sertu Ibnu Abbas dari anggota Koramil-06/SN dalam membantu Pok Tani Singkite menanam padi di lahan persawahan Kp. Ruteh Kec. Silih Nara Kab. Aceh Tengah, Selasa (28/08/18).

Di sela waktunya Babinsa mengatakan, pendampingan ini dilakukan secara berkelanjutan dan terus-menerus, sehingga diharapkan kami TNI selalu dapat membantu para Petani yang membutuhkan, agar program Upaya khusus (Upsus) padi, jagung dan kedelai bisa terwujud.

Apabila hasil panen baik maka kesejahteraan Petani semakin meningkat, dengan demikian maka ketahanan pangan nasional secara otomatis akan semakin kokoh dan kuat, selain itu situasi keamanan juga akan semakin kondusif dikarenakan kehidupan masyarakat sejahtera.

"Ini adalah salah satu bentuk nyata pelaksanaan Serbuan Teritorial ( Setter ) Kodim Ateng dan kepedulian TNI dalam mewujudkan program pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan serta merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI-Rakyat", Jelas Babinsa.

Dalam membantu Petani kata Babinsa, tidak hanya pada saat tanam padi saja, namun kita dampingi terus sejak mulai pengolahan lahan hinga panen, bahkan hasil produksinya dan penjualannya ke bulog juga kita dampingi, supaya kehidupan petani bisa lebih baik.

Komentar

Loading...