Pangdam IM Tatap Muka dengan Orang Tua/Wali Calon Bintara PK TNI AD

Banda Aceh, acehportal.com – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko tatap muka dengan Orang Tua/Wali Calon Bintara Prajurit Karir TNI Angkatan Darat (PK TNI AD) Tahun Anggaran (TA) 2018, bertempat di Lapangan Indoor, Jasdam IM, Banda Aceh, Rabu (29/8/2018).

Acara Tatap Muka tersebut dihadiri 1500 orang tua/wali calon Bintara PK TNI AD yang mendaftar dari seluruh wilayah Provinsi Aceh. Para orang tua/wali calon menerima penjelasan tentang cara penerimaan TNI AD dari Pangdam IM. Sehingga orang tua/wali calon memperoleh informasi yang sebenar-benarnya tentang proses penerimaan prajurit TNI di Kodam Iskandar Muda.

Pangdam menjelaskan, dalam penerimaan Bintara PK TNI AD, tidak ada calo dan suap menyuap. Karena panitia akan bekerja secara terbuka, jujur dan benar.

“Saya berharap orang tua/wali mempercayakan seleksi kepada panitia, serta selama proses penerimaan maupun seleksi para calon tidak dipunggut biaya alias gratis. Apabila ada oknum-oknum yang minta uang untuk menjamin kelulusan, laporkan ke saya,” pesan Pangdam IM.

Agar tidak terjadi kecurangan, Jenderal bintang dua ini menegaskan, pelaksanaan seleksi tersebut akan diperketat dari tingkat daerah sampai pusat. Sehingga, TNI AD mendapatkan prajurit-prajurit pilihan sesuai yang diinginkan TNI AD.

“TNI AD menginginkan prajurit benar-benar lulus murni, artinya tidak ada embel-embel di belakang karena menyogok,” pungkas Pangdam IM.

Panglima Kodam Iskandar Muda berpesan kepada orang tua/wali agar memberikan dorongan mental, motivasi, serta dukungan kepada anaknya dan kepada calon Bintara harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fisik.

“Karena setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik serta menjaga kesehatannya,” ucap Pangdam IM.

Menanggapi penjelasan Pangdam IM tersebut, salah satu orang tua calon yang berdomisili di Langsa mewakili para orang tua calon lainnya mengucapkan terima kasih banyak.

“Terima kasih Bapak Pangdam atas penjelasannya, kami (para orang tua calon) sangat senang dan bangga, sehingga kami semakin semangat untuk mendukung dan mendoakan anak-anak kami supaya lulus menjadi anggota TNI AD,” ungkapnya.

Sementara informasi yang diterima dari Ajendam Iskandar Muda, bahwa animo pendaftar Calon Bintara PK TNI AD TA 2018 mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

Ditahun sebelumnya ada 1997 putra dan 94 putri yang mendaftar menjadi TNI AD. Namun, pada tahun ini, ada 2.085 putra dan 117 putri yang mendaftar. Hal ini menunjukkan bahwa minat putra putri di wilayah Provinsi Aceh untuk menjadi prajurit cukup besar.

Dalam acara tersebut Pangdam Iskandar Muda didampingi oleh Asisten Personel Kasdam IM Kolonel Inf Agung Gunawan, Kepala Kesehatan Kodam IM Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp.PD., Kepala Ajudan Jenderal Kodam IM Kolonel Caj Muhammad Yusuf Nasution, S.Sos dan Kepala Jasmani Kodam IM Letkol Inf Parsaoran Sirait.

Komentar

Loading...