Sahidal Berharap Masyarakat Ikut Sukseskan Harganas di Langsa

Banda Aceh - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BkkbN) Aceh, Sahidal Kastri, menghimbau masyarakat untuk ikut mensukseskan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 Tahun 2018 Tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung pada 2 September 2018 di Lapangan Merdeka, Kota Langsa.

Pada Rabu (29/8/2018), Sahidal Kastri bersama panitia daerah bertemu Walikota Langsa, Usman Abdullah, di ruang kerjanya, guna melaporkan sejauh mana pesiapan yang sudah dilakukan.

Dalam petemuan tersebut, Sahidal menyampaikan rangkaian kegiatan yang akan dimulai pelaksanaannya pada 30 Agustus hingga 2 September.

Sahidal mengatakan, pada Kamis (30/8/2018), akan digelar Seminar Kependudukan di IAIN Cot Kala dan Universitas Samudera, Jumat (31/8/2018) Pelayanan KB Gratis Perbatasan Aceh-Sumut dan Pelayanan Papsmer dengan Metode Iva, Sabtu (1/9/2018) Review dan Rapat Kerja dengan PKK Program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Bencana, dan Pembangunan Keluarga) yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Aceh, Ny Dyah Erti Idawati.

Di hari puncak, Minggu (2/9/2018), kata Sahidal, Cerdas Cermat Keluarga, Aksi GenRe bersama anak-anak Disabilitas, Jalan Santai, Gelar Dagang Kelompok UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera), Donor Darah bersama PMI, dan Upacara Peringatan Harganas.

"Kalau Tahun 2016-2017, Peringatan Harganas dilakukan digelar di Kota Banda Aceh dan Kota Lhokseumawe. Dan tahun ini di Kota Langsa. Untuk itu kita minta masyarakat Kota Langsa bisa datang beramai-ramai bersama keluarga mengikuti jalan santai dan kegiatan lainnya," ajak Sahidal.

Sahidal juga menambahkan, peringatan Hari Keluarga Nasional menjadi sangat penting dan strategis, mengingat peran keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa guna mewujudkan masyarakat Indonesia dan Aceh yang makmur dan sejahtera.

"Peringatan hari keluarga dimaksudkan agar maknanya dapat dipahami oleh seluruh keluarga dan benar-benar bisa dinikmati. Hari keluarga juga mengingatkan kembali tentang pentingnya mencintai dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga," demikian pungkas Sahidal.()

Komentar

Loading...