Dua Pemuda di Seruway di Bekuk Karena Diduga Telanjangi Dua Sejoli di Sebuah Gubuk

Dua pemuda ditangkap Polsek Seruway

SERUWAY, ACEHPORTAL.COM - Personel Polsek Seruway mengamankan dua lelaki yang diduga melakukan pencabulan terhadap sepasang remaja di Aceh Tamiang. Keduanya ditangkap berdasarkan laporan yang dibuat langsung oleh orang tua korban ke Mapolsek Seruway.

Kalolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian melalui Kapolsek Seruway, Ipda M Rizal mengatakan, kedua korban pencabulan yakni seorang gadis berinisial HZ (17) dan pemuda berinisial AH (19) yang merupakan warga Kecamatan Seruway.

"Pelaku yang diamankan yakni RM alias Sirai (31), Nelayan dan ZH alias Sijah (34), Wiraswasta yang juga warga kecamatan setempat," ujarnya Senin (27/8/2018).

Kapolsek menjelaskan, peristiwa ini berawal saat kedua pelaku melakukan penggerebekan di sebuah gubuk tambak di kawasan Gampong Baru yang mana diketahui bahwa kedua korban berada di dalamnya dan dicurigai berbuat mesum, Minggu (26/8/2018) dinihari sekira pukul 01.00 WIB.

"Yang perempuan masih dibawah umur, sementara lelaki diketahui sudah beristri, keduanya dicurigai berbuat mesum di gubuk tersebut. Kedua pelaku kemudian memaksa kedua pasangan ini untuk membuka seluruh pakaian yang dikenakan," jelasnya.

Setelah kedua pasangan ini dalam keadaan tanpa busana, sambungnya, ZH alias Sijah dan RM alias Sirai menyuruh kedua korban untuk melakukan adegan yang seolah-olah tengah berhubungan badan layaknya pasangan suami-istri. Keduanya pun difoto oleh kedua pelaku menggunakan telepon seluler milik HZ.

"Setelah itu, kedua pelaku mengambil handphone milik korban yang perempuan beserta surat kendaraan bermotor milik si lelaki. Pelaku menyuruh korbannya pulang dan menjumpainya nanti dengan mengancam akan disebarkan ke media sosial jika tidak ditemui," ungkapnya.

Merasa keberatan, kedua korban kemudian melaporkan hal ini ke Mapolsek Seruway dan langsung ditindaklanjuti. Keduanya pun ditangkap di sebuah gubuk tambak udang di gampong setempat. Petugas pun mengamankan satu unit telepon seluler merek Xiaomi serta surat kendaraan yang diambil pelaku.

"Pelaku masih diamankan di Mapolsek Seruway untuk diproses lebih lanjut. Keduanya dikenakan Pasal 81 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," tambah Ipda M Rizal.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...