Pangdam IM Hadiri Pengukuhan Paskibraka

Banda Aceh, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH.SIP.Mh. menghadiri pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Aceh bertempat di Anjong Mon Mata, Rabu (16/08/2018).

Pengukuhan ke-70 anggota Paskibraka yang mewakili 23 kabupaten/kota di Aceh tersebut digelar dalam prosesi upacara khusus. Wali Kota Aminullah didapuk sebagai pembina upacara mewakili Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Walikota megatakan, Anggota Paskibraka adalah generasi yang diharapkan menjadi contoh bagi para pemuda dalam hal penegakan disiplin dan kerja keras ini. Kedisiplinan tidak hanya terlihat dari seberapa cekatannya kalian saat baris berbaris pada upacara bendera pusaka, tapi juga tercermin dari sikap teladan yang diperlihatkan dalam keseharian.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemasangan kendit kepada pemimpin upacara,Zhafran Naufaldi.L pengukuhan, oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah.

“Kami menyampaikan selamat dan sukses kepada anak-anak kami yang telah mengikuti seleksi dan pelatihan Paskibraka Daerah Tahun 2018,” ujar Aminullah dihadapan paskibraka usai pengukuhan.

Meskipun pelatihan yang tergolong singkat kata Aminullah bukan alasan untuk tidak  dapat melahirkan kader-kader yang militan, berjiwa patriotik dan memiliki semangat kebangsaan yang tinggi.

Aminullah mengatakan, tugas paskibraka merupakan tugas mulai karena tidak semua putra bangsa mendapat kesempatan tersebut,karena harus melalui proses seleksi yang sangat ketat, untuk menghasilkan paskibraka yang siap,para paskibraka ini berasal dari setiap kabupaten di provinsi Aceh.

“Kalian semua telah diseleksi secara ketat, dimana dari sekian banyak putra putri terbaik di Aceh, hanya beberapa orang saja yang dipercayakan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra),” tegas Aminullah, mudah-mudahan tugas ini dapat kalian jalankan dengan baik.

Aminullah berharap paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan sempurna pada HUT RI ke 73 yang dilaksanakan besok, karena akan menjadi catatan sejarah dan disaksikan oleh ribuan orang,masa depan bangsa ada di tangan generasi muda sekarang ini.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Walikota Banda Aceh, Aminullah, wakapolda Aceh, serta sejumlah SKPA dan pejabat intansi lainnya.

Komentar

Loading...