Peras Seorang Pemuda Pakai Pisau, Pria Ini Ditangkap

Ilustrasi

ACEH SINGKIL, ACEHPORTAL.COM - Seorang pria berinisial MS (38), warga Gampong Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil terpaksa berurusan dengan polisi akibat perbuatannya. Pasalnya, MS memeras seorang pemuda Senin (13/8/2018) malam.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda melalui Kasat Reskrim, AKP Agus Riwayanto Diputra mengatakan, pemerasan terjadi di kawasan Pantai Cemara Indah gampong setempat.

"Hal ini kemudian dilaporkan korbannya yakni Jamalul Wahdi (24), warga Gampong Krani, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil ke Mapolsek Singkil Utara dan diteruskan ke Polres. Korban melapor dengan beberapa rekannya yang menjadi saksi," ujarnya Kamis (16/8/2018) dinihari.

Kasat menjelaskan, pemerasan ini berawal saat korban bersama seorang rekannya tengah duduk di salah satu warung yang tidak ada penjualnya di kawasan pantai tersebut, sementara beberapa rekan lain tengah berfoto di pinggir pantai.

"Pelaku kemudian datang membawa pisau dan minuman keras (tuak) di dalam saku celana yang dikenakan. Setelah bertanya beberapa hal, pelaku langsung mendekap korban dari belakang dan menaruh pisau di lehernya," katanya.

Pelaku kemudian mengancam beberapa rekan korban yang lain sembari memeras sejumlah barang yang ada pada korban dan rekannya. Dua unit telepon seluler jenis Samsung dan Lenovo pun diberikan kepada pelaku, akhirnya korban dilepaskan dan disuruh pulang.

"Korban kemudian membuat laporan, pelaku akhirnya kita tangkap dan kini masih diamankan di Mapolsek Singkil Utara. Pelaku dijerat Pasal 368 Ayat 1 tentang Pemerasan, masih kita periksa lebih lanjut," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...