MPU Abar Serukan Perusahaan Contohi Program CSR PT. Mifa

Bupati Aceh Barat, Ramli MS menyerahkan bantuan hewan kurban program CSR PT Mifa secara simbolis kepada perwakilan desa sekitar operasional pertambangan, di Port office, Kamis (16/8).

Meulaboh- Dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha 1439 Hijriah, PT Mifa Bersaudara mendistribusikan 18 hewan qurban yang diperuntukan terhadap desa sekitar operasional tambang batubara. Penyerahan bantuan hewan qurban, berlangsung di area Port office, Kamis (16/8/2018) siang.

Penyerahan hewan qurban ini, dilakukan secara simbolis dan diterima langsung oleh perwakilan desa selaku penerimanya. Bantuan tersebut merupakan bagian bagian dari Corperate Social Responbility (CSR) sebagai bentuk solidaritas perusahaan jelang Hari Raya Iduladha.

Adapun penerima manfaat dari program itu diantaranya meliputi, Desa Peunaga Cut Ujong, Peunaga Rayeuk, Peunaga Pasi, Paya Peunaga, Meureubo, Langung, Suak Puntong, Pucok Reudek, Sumber Batu, Pucok Reudep, Desa Balee, Gunung Kleng, Paya Baro. Selain itu, Pesantren Serambi Mekah dan Panitia qurban.

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Barat, Tgk Abdul Rani Adian menyatakan program perusahaan pertambangan yang mengalihkan sumber dana CSR-nya telah memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi perdesaan yang berada di sekitar operasional pertambangan.

Menurutnya, penyaluran bantuan berupa hewan ternak seperti ini dinilai tepat menjalankan programnya mengingat Hari Raya Iduladha yang tidak lama lagi akan sama-sama merayakan itu. Setidaknya, lewat distribusi tersebut sudah sedikit membantu masyarakat desa dalam memperoleh daging untuk kebutuhan berlebaran nantinya.

Ia berharap, perusahaan yang beroperasi di wilayah Aceh Barat bisa merealisasikan program CSR-nya seperti yang sudah dilaksanakan perusahaan PT Mifa. Lain dari hal tersebut juga harus mampu mengerakkan peningkatan di bidang keagamaan melalui program CSR dari perusahaan masing-masing sehingga lewat hal tersebut dinyakini dapat terwujud apa yang diharapkan.

External Relations Director PT Mifa Bersaudara, Irsan S Gading didampingi CSR & Media Relations Manager, Azizon Nurza menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar wilayah operasional yang akan menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Adha.

Bantuan hewan qurban untuk gampong sekitar operasional dan panitia qurban di kabupaten ini, rutin dilaksanakan setiap tahun. Adapun bantuan hewan qurban yang akan diserahkan pada tahun ini berupa 1 ekor sapi untuk masing-masing gampong di sekitar wilayah operasional tambang.

“Kita akan selalu berperan aktif dalam membina masyarakat dan mendukung penuh setiap kegiatan keagamaan, sehingga dari komitmen ini kita harapkan Aceh Barat dapat menjadi contoh teladan dalam penerapan syariat islam,”tandasnya. (dan)

Penulis:dan
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...