Dandim 0101/BS Berikan Wasbang Kepada Paskibraka Provinsi Aceh

Banda Aceh, acehportal.com – Sebanyak 70 orang siswa-siswi terpilih dan diberi kepercayaan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2018 pada hari proklamasi ke 73 Republik Indonesia.

Sebelum puncak pelaksanaan tepatnya 17 Agustus nanti, mereka tetap giat melakukan latihan-latihan yang dilakukan di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Disela-sela kegiatan latihan mereka, Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP tak lupa memberikan semangat dan motivasi kepada para anggota Paskibraka tingkat Provinsi Aceh tersebut, bertempat di Jalan Prof. A. Majid Ibrahim II No. 3, Gampong Baru Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Senin (13/08/18) malam.

Untuk menjadi anggota Paskibraka tentunya harus melalui proses seleksi yang cukup ketat. Oleh karena itu, Dandim 0101/BS berpesan agar tetap semangat dan optimis bahwa siswa-siswi terpilih ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sukses.

“Kalian harus bangga, karena kalian adalah orang-orang terpilih. Tidak semua dapat kesempatan seperti ini. Maka, untuk mencapai kesuksesan itu kuncinya adalah focus. Apabila focus. Insya Allah apa yang kita cita-citakan akan tercapai,” ucap Dandim.

Pada kesempatan itu, Dandim juga menyempatkan diri untuk memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang "Peran Pemuda Dalam Menjaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI".

Dalam materi Wasbang nya itu, Dandim menyampaikan, pemberian Wasbang ini untuk memberikan penguatan dan menanamkan jiwa Nasionalisme kepada siswa-siswi yang telah diberi kepercayaan tugas yang mulia untuk mengibarkan Bendera Pusaka Merah Putih saat hari proklamasi ke 73 RI.

“Memberikan penguatan dan menanamkan jiwa nasionalisme merupakan suatu prioritas yang harus dimulai dari awal hingga mereka mempunyai karakter yang benar-benar dimiliki oleh suatu bangsa,” terang Dandim.

Hal itu karena anggota Paskibraka adalah generasi pemimpin dan penerus bangsa yang terpilih serta mempunyai sumber daya manusia di atas standar bila dibanding dengan generasi muda lainnya.

“Anggota Paskibraka merupakan modal dasar untuk membuka mata dan telinga dalam memahami arti cinta tanah air dan Bangsa yang merupakan perwujudan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

Komentar

Loading...