Sebuah Kapal Bermuatan 30 Ton Bawang Merah Ilegal Ditangkap

Sebuah Kapal Bermuatan 30 Ton Bawang Merah Ilegal Ditangkap

ACEH TIMUR, ACEHPORTAL.COM - Sebuah kapal bermuatan lebih kurang 30 ton bawang merah ilegal ditangkap di kawasan perairan Aceh Timur, tepatnya di Kuala Bayeun, Selasa (14/8/2018) sore. Penangkapan dilakukan Kapal Patroli (KP) Antasena 7006 Baharkam Polri BKO Polda Aceh.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa melalui Kapten Kapal, Kompol Hari Suryadi mengatakan, penangkapan dilakukan atas informasi masyarakat tentang adanya sebuah kapal bermuatan bawang dalam jumlah banyak yang masuk ke perairan Aceh Timur.

"Atas informasi itu kita langsung tindaklanjuti dan mengejar kapal itu, akhirnya kita tangkap di kawasan perairan Kuala Bayeun sekira pukul 17.00 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (15/8/2018).

Ia menjelaskan, kapal yang diamankan bernama KM Jasa Bahari dengan bermuatan 30 ton bawang merah ilegal. Saat penangkapan para awak kapal yakni nahkoda beserta sejumlah ABK lainnya melarikan diri. Polisi hanya mengamankan seorang penjaga kapal di lokasi.

"Saat ini kapal dan barang bukti puluhan ton bawang kita amankan di Kuala Langsa, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Bawang ini diduga diselundupkan dari Penang, Malaysia," tambah Kompol Hadi.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...