Gelar Apel Bersama, TNI dan Polri Sinergi Jaga Keutuhan NKRI

Banda Aceh, acehportal.com - Demi menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI) jajaran TNI dan Polri di wilayah Aceh menggelar apel bersama. Apel diikuti sejumlah prajurit TNI maupun Polri di Markas Polda Aceh, Jalan Teuku Nyak Arief, Jeulingke, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Senin (13/08/18) Pagi.

Apel dalam rangka soliditas dan sinergitas dalam menjaga keutuhan NKRI ini dipimpin langsung Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM dan Inspektorat Kodam Iskandar Muda (Irdam IM) Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P.

"Ini sebagai salah satu komitmen kami bersama untuk menunjukan kepada bangsa dan negara bahwa TNI hadir, Polri juga hadir dalam negara," ujar Wakapolda.

Menurut Wakapolda, sinergitas antara TNI dan Polri perlu dilakukan untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara. Terlebih, ujarnya, TNI dan Polri sebagai garda terdepan untuk mempersatukan NKRI.

"Makanya kalau bersatu betul-betul dari hati, satu pikiran, perkataan, perbuatan, dari TNI dan Polri, NKRI akan utuh. Tapi kalau TNI dan Polri pecah, karena ada adu domba, tidak menutup kemungkinan NKRI hanya tinggal cerita," katanya.

Sementara, Irdam IM  Kolonel Czi Firman mengatakan Kepercayaan masyarakat terhadap TNI Polri adalah tertinggi dibanding dengan institusi yang lain dalam solidaritas melaksanakan tugas operasional.

"TNI dan Polri harus bersinergi, harus saling membantu," kata Irdam IM.

Apalagi, kata Kolonel Firman, “Seperti diamanatkan Panglima TNI dan Kapolri, Solidaritas bukan hanya manis di mulut tetapi betul-betul mutlak harus dilaksanakaan khususnya di Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda”, Ujarnya.

Ke depan soliditas dan sinergitas TNI Polri khususnya di Aceh, harus direalisasikan sebagai bagian dari keluarga besar yang erat dan lekat baik ditingkat pucuk pimpinan  maupun anggota.  Diharapkan ke depan seluruh jajaran TNI Polri dari tingkat pimpinan hingga pasukan harus berpikir jernih dan objektif.

Dalam Apel Gabungan turut hadir Para Asisten dan Kabalak Kodam IM, Kapolresta Banda Aceh, Personel gabungan TNI dan Polri.

Komentar

Loading...