Dandim Ateng, Bupati dan Kadistanbun Aceh Panen Bawang Merah

Takengon, acehportal.com - Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo bersama Bupati Kabupaten Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Propinsi Aceh Abdul Hanan, SP, MM melaksanakan panen perdana bawang merah varietas Batu Ijo seluas 20 Ha, bertempat di lahan perkebunan Kp. Pedemun One-one Kec. Lut Tawar, Senin (13/08/18).

Tampak hadir antara lain rombongan Kadistanbun Prop. Aceh, Asisten 1 Kab Ateng Mursyid, Asisten II Karimansyah, SE, Kadis Pertanian Ateng H. Juanda, SP, Danramil 03/Kota Kapten Czi Zakaria, Perwakilan Camat Lut Tawar Kasi PMK Ateng Safrida, SH, Kepala BPP Lut Tawar Suwito, SP, Para Anggota Dinas Pertanian Ateng, Kelompok Tani Kala Sakatan dan Poktan Maju bersama.

Usai panen perdana tersebut Dandim mengatakan tanaman Padi Jagung Kedelai (Pajale) adalah yang menjadi prioritas dalam suksesnya program swasembada pangan, tetapi masih ada berbagai tumbuhan lain seperti palawija, hal ini juga harus menjadi perhatian bagi kita semua dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

"Keterlibatan kami ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya dari matra darat dan untuk menambah sinergitas atau kebersamaan sekaligus meningkatkan kemanunggalan dibidang pertanian antara TNI-Distan-Masyarakat, hal ini sesuai dengan slogan Tentara yaitu TNI Kuat, Bersama Rakyat", Tegas Komandan Kodim.

Selanjutnya Dandim mengharapkan kepada para Petani yang berada diwiayah Dataran Tinggi Gayo, dengan adanya kegiatan panen bawang ini, semoga dapat termotivasi atau terdorong untuk terus bersemangat dalam bertani maupun berkebun dan terus meningkatkan hasil produksi, agar tarap hidup masyarakat bisa lebih baik.

Komentar

Loading...