Yonkav 11/MSC Latih 28 Menwa

Aceh Besar, acehportal.com - Pendidikan dasar Resimen Mahasiswa (Menwa) yang diikuti 28 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Aceh Besar memasuki masa pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar). Diklatsar ini dilaksanakan di Yonkav 11/MSC Dam IM, Jantho, Aceh Besar, Sabtu (11/08/2018).

Pendidikan dasar Menwa yang berlangsung selama 15 hari mulai tanggal 01 sampai 15 Agustus 2018 tersebut dibuka langsung oleh Danyonkav11/MSC Letkol Kav Nanak Yuliana S.E.,M.M.

Dalam sambutannya, Danyon mengatakan tujuan latihan dasar ini agar peserta memiliki dedikasi tinggi, disiplin dan jujur sehingga mempunyai semangat kerja yang baik dan bertanggungjawab serta memiliki karakter kepemimpinan dalam pelaksanaan tugas.

“Untuk mencapai tujuan tersebut mereka dilatih dan digembleng  baik mental, fisik, maupun disiplin. Seluruh perserta Diksar Menwa wajib mengikuti semua jadwal dan materi yang telah di programkan mulai bangun pagi, ibadah, makan pagi, Apel pagi, senam, materi bela negara, dan semua materi sampai istirahat malam”. tutur Letkol Kav Nana.

Dalam pelaksanaannya pembina dan pelatih (pengajar) dalam Diksar ini melibatkan Prajurit Yonkav 11/MSC. Komandan Batalyon pun turut memberikan materi pelajaran Bela Negara kepada peserta. Trlihat para peserta tampak antusias dan semangat dalam mengikuti pelajaran yang diberikan oleh Pelatih.

Kemudian, dalam satu diantara empat hari kegiatan yang sudah dilaksanakan tersebut, Yonkav memberikan materi berupa teori sebanyak tiga kali Jam Pertemuan (JP), yang terdiri dari materi Pengetahuan Sitem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata), Pengetahuan Senjata Ringan (Pengjatri), Tata Upacara Umum (TUM) serta Ilmu Medan Peta dan Kompas (IMPK).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat positif untuk menambah pengetahuan para peserta terutama di bidang Militer,” Imbuh Danyon.

Letkol Kav Nana berharap, kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar serta ilmu- ilmu yang diberikan dapat diterima oleh peserta Diklatsar.

“Semoga ini dapat berjalan dengan sempurna serta para peserta dapat menerapkannya dalam pergaulannya sehari hari,” pungkas Danyon.

Komentar

Loading...