Imajinasi Anak Bangsa Tuangkan dalam Lomba Melukis

Kutacane, acehportal.com – Untuk menjalin tali silaturahmi TNI bersama Rakyat, Kodim 0108/Agara menggelar kegiatan program Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos Kreatif) pada tahun 2018, melalui perlombaan melukis untuk tingkat mulai dari tingkat siswa/i mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan masyarakat umum se-Kabupaten Aceh Tenggara.

Dalam pendaftaran dari panitia, tidak dibatasi Setidaknya dari tingkat siswa/i dan masyarakat umum se-Kabupaten Aceh Tenggara mendaftar tanpa ada pungutan biaya. Sabtu (11/08).

Dalam hal ini, Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla mengatakan “Bahwa Ini merupakan kegiatan program Komsos Kreatif, yang telah menjadi program setiap tahunnya dilaksanakan di Satuan Teritorial, guna wujudkan hubungan keharmonisan pupuk tali silaturahmi TNI-AD dengan Rakyat.

Kegiatan tersebut mengangkatkan tema ‘Melalui Kemanunggalan TNI Rakayat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme. Dengan harapan seluruh peserta agar membuat lukisan dan karikatur yang membangun, suatu karakter pribadi yang dibangun melalui hasil Imajinasi individu masing-masing, katanya.

Tambahnya “Kita juga mengharapkan dengan kegiatan ini, kita dapat menunjukkan komunikasi sosial kreatif kepada masyarakat. Serta kita dapat menyalurkan bakat seni yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara. Sehingga nantinya dapat tersalurkan bakatnya sebagai batu loncatan ke jenjang berikutnya”, ujar Dandim.

Dalam mengikuti perlombaan tersebut, para peserta akan memperebutkan piala dari Dandim 0108/Agara. Serta uang pembinaan dan tropi penghargaan yang akan diserahkan hadiah setelah usai upacara 17 Agustus tahun 2018 yang tinggal 6 hari lagi.

Komentar

Loading...