Babinsa Gampong Ie Meule Sabang Bagikan Bendera Merah Putih

Sabang, acehportal.com - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 73 tahun 2018, dan mempererat persatuan bangsa Bintara Binaan Desa (Babinsa) Gampong Ie Meule Sertu Basuki, bagikan seratusan bendera merah putih kepada masyarakat.

Penyerahan seratusan bendara sang saka merah putih, yang dilakukan Sertu Basuki anggota Babinsa Kodim 0112/Sabang pada Kamis (09/08/18) di Arena Pante Jaya Gampong (Desa) Ie Meule Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, masyarakat setempat menyambut gembira.

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus,SE, melalui Babinsa Gampong Ie Meule Sertu Basuki mengatakan, tujuan penyerahan bendera merah putih kepada masyarakat selain untuk mengibarkan bendara baru pada tanggal 17 Agustus yang merupakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dan juga guna mempeŕerat ikatan kebangsaan.

“Tujuan penyerahan bendera merah putih kepada masyarakat, agar pada hari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, masyarakat dapat mengibarkan bendara baru. Selain itu, dengan kita berikan bendera baru hubungan kebangsaan anatar TNI-AD dengan rakyat semakin kokoh”., kata Sertu Basuki, kepada awak media usai menyerahkan seratusan bendara kepada masyarakat.Sementara itu Panglima Laot Lhok Ie Meule Saiful Bahri, selaku orang yàng dipertuakan dalam lingkungan

masyarakat nelayan, pihaknya mendukung sepenuhnya dan berterima kasih kepada Kodim 0112/Sabang, yang telah membuat program bagi-bagi bendera kepada masyarakat nelayan Lhok Ie Meule.

“Alhamdulillah kami mendapat bendera baru dari Babinsa, dan kami akan mengibarkan bendera tersebut pada penyambutan hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus nanti”., kata Panglima Laot Lhok Ie Meule, Saiful Bahri.

Ditambahkan, selama ini kelompok nelayan yang dipimpinnya jarang merayakan HUT-RI, dikarenakan pada hari tersebut masyarakat nelayan berada dilaut mencari ikan, namun dengan ada program Babinsa untuk masyarakat nelayan yaitu mendapatkan bendera, maka tentunya kami pada tanggal 17 Agustus sebelum pelaksaan pengibaran bendera secara nasional selesai kami tidak melaut.

“Kami masyarakat nelayan sepakat sebelum selesai dilaksanakan upacara pengibaran pada tanggal 17 Agustus nanti, kami tidak melaut guna menghormati hari bersejarah itu, ujarnya.

Komentar

Loading...