Personel Bekangdam Iskandar Muda Menerima Ceramah Bintal

Banda Aceh, acehportal.com – Personel Pembekalan dan Angkutan (Bekangdam) Iskandar Muda Garnizun Banda Aceh menerima ceramah Bintal dari satuan Bintaldam Iskandar Muda bertempat di Aula Cut Nyak Dhien Mabekangdam IM Jl. Teuku Umar No. 21 Setui Kota Banda Aceh, Rabu (08/08/18).

Pelaksanaan ceramah Bintal diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Bekangdam Iskandar Muda, yang dipimpin langsung oleh Kabintaldam Iskandar Muda Kolonel Inf Fajar Nugraha.

Pada kesempatan kegiatan tersebut Kabintaldam Iskandar Muda menjelaskan bahwa ada Empat indikator pembinaan mental TNI, yaitu mental Rohani, mental Idiologi, mental Tradisi Kejuangan, dan mental Psikologi.

“Ini adalah mutlak dibutuhkan, dalam kerangka untuk mewujudkan mental prajurit TNI yang berakhlak baik dan mempunya nilai juang yang tinggi. Peran agama sangatlah penting sebagai dasar menjalani kehidupan,” jelas Kabintal.

Dalam sambutannya Kabekangdam Iskandar Muda Kolonel Cba Sugito mengatakan kegiatan ceramah Bintal ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran iman dan disiplin bagi prajurit dan PNS.

“Hal ini guna meminimalisir pelanggaran sehingga meningkatkan Etos kerja, dedikasi dan loyalitas agar pelaksanaan tugas dapat tercapai lebih optimal,” jelasnya.

Komentar

Loading...