Pelatih Koni Aceh dari Sasana Wushu Iskandar Muda Cari Bibit Atlet di Yonif Raider 112/Dj

Japakeh, acehportal.com – Hanafiah Usman dari Sasana WushuIskandar Muda sekaligus pelatih beladiri wushu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)Aceh mengunjungi Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya. Selasa/07/08/2017.

Kedatanganya ke Yonif Raider 112/DJ untuk mencari prajurit yang memiliki bakat Seni Beladiri dari untuk dijadikan Atlet Bela Diri Wushumewakili Aceh.

Kedatangan Rombongan dari Sanggar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh disambut oleh Danyonif Raider 112/DJ MayorInf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. dan wadanYonif Raider 112/DJ Mayor Inf Mayor Inf Novi Musa Rehatta, S.E. di ruangan transit Dharma Jaya.

Hanafiah Usman menjelaskan Beladiri Wushu merupakan seni bela diri asal negeri tirai bambu,Cina kuno.
“Secara bahasa sebenarnya wushu adalah versi modern atau kontemporer dari beladiri tradisional di Cina yang diajarkan diperguruan kungfu,” jelasnya.

Ia mengatakan, tujuan dari kedatangannya antara lain ingin merekrut Prajurit dari Yonif Raider 112/Dharma Jaya untuk di jadikan atlet.

“Kedatangan kita kemari untuk mencari bibit atlet yang bisa mengharumkan nama Satuan Yonif Raider112/DJ, Kodam Iskandar Muda serta membawa nama baik Provinsi Aceh,” katanya.

Adapun 10 prajurit yang terpilih untuk mengikuti latihan Wushu antara lain Praka Indra Budiman, Pratu Anwar, Pratu Rony, Pratu Maruli Tua, Prada Tomy, Prada Agung, Pratu Daus Prayudi, Pratu Berkat, Praka Yanuar Riko dan Pratu Ikhrot Hasibuan. 10 prajurit tersebut nantinya akan dilatihkan di Sanggar Koni Banda Aceh.

Danyonif Raider 112/DJ mengucapkan terimakasih atas kedatangan dari Tim SasanaWushu Iskandar Muda dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang ingin menjadikan prajurit Raider Atlet Beladiri Wushu untuk mewakili Aceh.

Komentar

Loading...