Mahar Kakek 70 Tahun Nikahi Gadis di Bone Tembus Rp 1 Miliar

Andi yang dinikahi kakek Alwi (ist.)

Bone - Kesepakatan mahar bagian prosesi gelaran adat dan budaya suku Bugis di Bone, Sulawesi Selatan. Salah satunya dilakukan oleh M Alwi Daeng Makkelo (70) yang menikahi Andi

"Untuk kedua calon mempelai ini. Surat pengantar sebagai prosedur dalam tahapan pengurusan ke KUA masuk pagi tadi. Andi Elha ini betul masih gadis dan merupakan warga kami," Kepala Desa Tanete Harapan, Andi Paelori kepada detikcom di kantornya, Kamis (9/8/2018).

Lalu siapakah Alwi? Ia merupakan pengusaha di bidang pengembang properti. Ia merupakan warga Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Macanang, Tanate Riattang Barat, Bone. Alwi kini menjabat sebagai Dirut di perusahaan itu.

Duda ditinggal mati ini telah memiliki 3 orang anak yang sudah dewasa. Salah seorang anak merupakan pengusaha sukses dan punya nama dalam skala nasional untuk sejumlah bisnis properti.

Foto: Mahar kakek yang nikahi gadis (zul/detikcom)

Adapun Andi Elha merupakan gadis yang merupakan staff karyawan di perusahaan properti Alwi. Sebelumnya, kedua calon mempelai menjalin hubungan dan komunikasi sebagai karyawan dan atasan.

Andi Elha yang merupakan anak ke-5 dari 6 orang bersaudara ini merupakan warga dusun Buludua, Desa Tanete Harapan, Cina. Terkait kalkulasi dari total jumlah mahar, Kades Andi menyebut sampai Rp 1 miliar.

"Saya lihat langsung uang tunai waktu putusan mahar kemarin, betul itu Rp 200 juta. Kalau mau ditotalkan dari mobil hingga perumahan sampai satu set emas ini sudah mencapai Rp 1 miliar," tutur Kades Andi.

detik.com

Sumber:detik.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...