Kasdam IM Tutup Lomba Tembak Satuan Ballak dan Kodim

Banda Aceh, acehportal.com - Kasdam IM Brigjen TNI A. Daniel Chardin menutup lomba menembak Satuan Badan pelaksana (Balak) dan Kodim jajaran Kodam Iskandar Muda.

Penutupan lomba menembak tersebut ditandai dengan upacara dilapangan Hitam Yonif 112/DJ, Rabu (08/08/2018).

Lomba yang dikuti oleh 18 Kodim dan 17 Ballak Kodam IM tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 07sampai dengan 08 Agustus 2018 di lapangan tembak 300 M Rindam IM komplek.

Ada dua kategori dalam lomba menembak ini yakni kategori Regu dan perorangan. Masing –masing peserta diberikan 13 butir munisi diantaranya, 3 butir koreksi dan 10 butir penilaian dengan sikap tiarap.

Usainya pertandingan tersebut, akhirnya juara I kategori beregu diraih Kodim Aceh Timur dengan nilai 918, Juara II Kodim Aceh Selatan dengan nilai 893 dan Juara III diraih Kodim Aceh Tenggara dengan nilai 886.

Sedangkan untuk kategori perorangan juara I Kodim Pidie Sertu Anjangsono dengan nilai 97, juara II Kodim Atim Serda Devi Putra nilai 97 dan juara III Kodim Gayo Kopda Edi Saputra nilai 97.

Dalam sambutan Pangdam IM, yang dibacakan Kasdam IM menyampaikan lomba tembak yang dilaksanakan tersebut, merupakan suatu upaya dari pimpinan Kodam IM untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis menembak senapan anggota Satbalak dan Kodim jajaran Kodam Iskandar Muda disatuan agar selalu siap untuk melaksanakan tugas pokok.

“Lomba tembak senapan ini juga merupakan salah satu tolak ukur pembinaan kemampuan menembak satuan,” sambung Kasdam.

Selain itu, lomba tembak senapan Satbalak dan Kodim jajaran juga dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana pembinaan menembak telah dilaksanakan oleh para Komandan Satuan dan bagaimana upaya para Dansat selama ini, untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan menembak satuan yang siap operasional.

“Bagi satuan yang telah mencapai standar nilai 80 agar di pelihara dan ditingkatkan lagi, sedangkan satuan yang belum mencapai nilai 80 agar menjadi sarana untuk mengevaluasi dalam pembinaan menembak di satuannya,” pesan Pangdam IM kepada Dansat.

Berlangsungnya upacara, para juara menerima hadiah dari Kodam Iskandar Muda yang diserahkan langsung oleh Kasdam Iskandar Muda.

Penutupan lomba menembak tersebut turut dihadiri Irdam Kolonel Czi Firman Dahlan SIP, para Asisten dan Kabalak Kodam IM serta Danyonif 112/DJ.

Komentar

Loading...