BNNP Aceh Berikan Penghargaan kepada Grup Musik Nasyid Reneboy 

BNNP Aceh Berikan Penghargaan kepada Grup Musik Nasyid Reneboy

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Salah satu grup musik bernama Reneboy mendapatkan penghargaan atas karyanya dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, dalam kegiatan Festival Musik Islam Nasyid yang diselenggarakan Blang Padang, pada kegiatan pesta hiburan rakyat PKA ke 7, Kamis (9/8/2018) sore.

Pasalnya, grup musik Nasyid tersebut menciptakan sebuah lagu yang berjudul Anti Narkoba yang mengajak masyarakat serta muda-mudi Aceh untuk menjauhi dan memberantas narkoba. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Nasir dan diterima langsung oleh personel grup musik tersebut di atas panggung utama.

Dalam kata sambutan yang diberikan, Kepala BNNP Aceh mengatakan, dirinya merasa terharu dan sangat berterima kasih sekaligus bangga atas karya yang dibuat. Ia mengaku, awalnya mendengar lagu ini dari video singkat yang dibagikan di dalam sejumlah sosial media seperti Facebook dan Instagram.

"Saya pribadi sangat bangga dan terharu dengan karya yang dibuat ini. Grup musik ini secara tidak langsung ikut membantu bersosialisasi kepada masyarakat untuk menjauhi dan memberantas narkoba di Tanah Rencong ini," ujarnya.

Dirinya berharap, masyarakat hendaknya dapat berpikir lebih jernih agar tidak terlibat dengan narkoba. Kegiatan seperti ini, katanya, diharapkan dapat dilakukan juga oleh pemuda dan pemudi Aceh lainnya.

"Yang seperti ini semoga bisa ditiru oleh Pemuda pemudi lainnya di Aceh. Jauhi narkoba, stop narkoba, karena narkoba sangat merusak generasi bangsa kita," tegasnya yang menimbulkan ratusan tepuk tangan di lapangan tersebut.

Dalam kesempatan itu, festival yang diadakan juga menampilkan 21 grup musik Nasyid yang bersaing merebut juara. Para pemenang, langsung menerima sejumlah hadiah di atas panggung setelah hasil penilaian dibacakan oleh para dewan juri.

"Kita sudah menilai dan sebentar lagi akan kita umumkan. Tetapi kita turut sedih karena grup Nasyid ini terlihat menurun dan berkurang seiring waktu, tidak seperti dulu. Semoga kedepan bisa lebih ramai pemuda yang berkecimpung di dalam grup musik Nasyid ini," kata salah seorang juri, Iqbal.

Setelah para juara diumumkan, Brigjen Pol Faisal Abdul Nasir pun juga diminta langsung memberikan hadiah kepada para peserta yang juara. Dalam kesempatan itu, jenderal bintang satu ini pun mencoba menanggapi dan menampung apa yang disampaikan dewan juri sebelumnya.

"Insya Allah kita coba lestarikan grup musik Nasyid ini di Aceh. Saya punya 10 BNNK di Aceh dan nanti saya suruh cari anggota untuk dibentuk grup musik ini dan dilatih untuk nantinya bisa berkompetensi seperti festival ini," ungkapnya.

Masing-masing BNNK, lanjutnya, nantinya akan membentuk dan melatih serta melibatkan tiga perwakilan grup musik Nasyid untuk bersaing di kompetisi yang ada.

Sementara itu, vokal grup musik Reneboy yang merupakan grup dari Lhokseumawe ini, Sofyan mengatakan, dirinya tidak menyangka begitu luar biasanya sambutan Kepala BNNP Aceh atas karya yang dibentuk bersama 5 personelnya yang lain.

"Ini merupakan hal-hal yang tidak kami duga-duga, kehadiran kami begitu sangat dimuliakan oleh kepala Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser. Kami juga sangat berterima kasih dengan penghargaan yang diberikan beliau," katanya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...