Prajurit dan Persit Kodim 0118/Subulussalam Terima Penyuluhan Hukum dari Kumdam IM

Subulussalam, acehportal.com - Sebanyak 110 Prajurit dan Persit Kodim 0118/Subulussalam menerima penyuluhan hukum dari Kumdam IM yang di Ketuai oleh Mayor Chk M. Irham DJ, SH yang sehari hari nya menjabat sebagai Kalakdukbankum Kumdam IM bertempat di Aula Kodim 0118/Subulussalam, Selasa (7/8/18).

Penyuluhan Hukum di buka oleh Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr (Han) dan dihadiri oleh Para Pasi, Danramil, Bintara, Tamtama dan Ibu Wakil ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta pengurus, kegiatan ini merupakan program kerja tahun 2018 pada triwulan III dengan mengusung tema “Meningkatkan disiplin dan mentaati hukum dapat mengurangi tingkat pelanggaran di satuan”.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan manfaatkan Kegiatan penyuluhan ini dengan baik, tanyakan apabila ada permasalahan yg dialami serta solusi penyelesaian perkara tersebut, Patuhi, pedomani dan laksanakan aturan-aturan hukum yg berlaku di Lingkungan TNI AD, guna memanilisir setiap pelanggaran sekecil apapun dalam rangka mendukung tugas satuan. Pedomani setiap arahan dan dasar hukum yg diberikan oleh Tim Penyuluhan tentang Netralitas TNI.

Sementara itu, ketua tim penyuluhan hukum Mayor Chk Irham, DJ, S.H, menyampaiakn Semoga pelaksanaan penyuluhan ini dapat memberikan pemahaman kepada Prajurit dan anggota Persit Kodim 0118/Subulussalam tentang pengetahuan masalah hukum, khususnya yang berkaitan dengan pidana militer, pidana umum dan pelanggaran disiplin sehingga mampu mengurangi terjadinya pelanggaran hukum.
Materi yang disampaikan dalam penyuluhan hukum tersebut adalah Netralitas TNI dalam Pemilu, Pelanggaran yang menonjol di satuan Jajaran Kodam IM, UU ITE (Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) dan UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta Upaya mencegah terjadinya pelanggaran hukum di satuan.

Komentar

Loading...