Tingkatkan Kemampuan Teknis, Mifa Bawa Peternak Ikut Sekolah Lapang

acehportal.com

Meulaboh- Dalam rangka meningkatkan kemampuan teknis para pengusaha ternak di wilayah operasional pertambangan, PT Mifa Bersaudara melalui program CSR mengajak para peternak binaan yang berasal dari kelompok usaha ternak untuk mengikuti sekolah Lapang, yang dilaksanakan di peternakan Bebek Entok Alue Peuyareng.

Adapun usaha ternak yang ikut kegiatan itu, yakni kelompok usaha ternak Jaya, usaha ternak Saree, Desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, yang berlangsung pada Sabtu (4/8) kemarin.

CSR & Media Relations Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza menjelaskan, salah satu kunci sukses dalam malaksanakan usaha ternak bebek ini adalah kemampuan teknis yang dimiliki oleh para peternak.

Sebelum memulai program ini, pihak Mifa akan memfasilitasi para peternak untuk mengikuti sekolah lapang dan kunjungan lapangan ke peternakan bebek milik Zainal Abidin di Gampong Alue Peunyareng, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

"Kesuksesan pak Zainal dalam mengelola usaha ternak bebek ini tidak perlu diragukan lagi, dengan begitu melalui sekolah lapang ini diharapkan bisa menambah wawasan dan pengalaman para peternak binaan CSR Mifa untuk kedepannya,"harapnya.

Ketua Kelompok Usaha Ternak Jaya, Abdulrauf menyampaikan terimakasih atas program PT Mifa Bersaudara karena telah membawa para pengusaha ternak bebek Gampong Peunaga Cut untuk mengikuti sekolah lapang.

Ia juga menjelaskan, melalui sekolah ini sudah banyak pengetahuan baru mereka serap melalui program sekolah lapang ini, sehingga dapat dijadikan pedoman dalam beternak nantinya.

"Dari program sekolah lapang ini, banyak ilmu yang bermanfaat kami dapatkan, baik secara praktik, cara dasar beternak, pemberian pakan hingga perawatan lingkungan peternakan, karena itu kami sangat berterima kasih atas program PT Mifa," tandasnya. (rilis)

Penulis:dan
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...